lundi 8 octobre 2012

The Border

Banyak yang bilang, namanya persahabatan itu nggak dibatasin sama apapun. Apalagi kalau temenannya udah bertahun-tahun. I thought so. Tapi nggak berlaku untuk saya deh kayanya. Saya yang pada dasarnya gampang ngambek, memang nggak cocok temenan sama orang yang ngomongnya kaya silet.

Saya ini orang yang sangat moody. Ketika saya mendapati diri saya cranky di pagi hari, itu bisa amat sangat merusak hubungan saya dengan seseorang. Seperti kejadian hari ini. Pagi-pagi saya bangun dengan emosi yang meledak-ledak karena saya kesiangan, ditambah lagi teman saya pagi-pagi sudah berkali-kali bilang, "aduh, pusing", "aduh, stress", "aduh, bt". Dan berhubung saya bukanlah teman yang pengertian, bukannya bantu menenangkan teman saya, saya malah jadi emosi sendiri. Saya juga sebel saya kesiangan, saya sebel kerjaan saya belum selesai, saya pusing kerjaan saya numpuk, dan saya lagi nggak pengen diajak diskusi apalagi menenangkan orang. Jangankan menenangkan orang lain, saya aja nggak bisa menenangkan diri saya sendiri. Dari akumulasi itu semua, ketika temen saya minta saran (yang sebenernya bukan bener-bener meminta saran, melainkan cuma minta ditenangin) saya malah dengan seenaknya bilang saya nggak mau tau karena saya sudah resign jadi manager grup yang lagi dia pusingin itu. Meledaklah teman saya ini, saya nggak terima juga disalahin. Biarin aja, saya lagi pengen egois kok. I love to accommodate sih, tapi at some point saya pengen saya yang di-accommodate, atau kalo nggak di-accommodate, diem aja urusin urusan masing-masing. Jangan saling rely on ke yang lain.

Tapi, karena tadi posisinya baik saya ataupun teman saya sama-sama pengen di-accommodate, jadinya malah berantem, dan saya nggak terima disalahin, saya ngambek, dia kesel, berantem. Dan, HP saya diambil sama dia (lho kok nyambung ke sini hahaha). Tapi intinya masalah nggak selesai. Tapi berhubung sekarang saya udah tenang, jadi bisa berpikir jernih sih. Habis ini mau ketemuan sama teman saya, mau ngomongin ini baik-baik. Dan tetep mengundurkan diri dari posisi manager. Saya makin yakin kalo status "manager" itu malah jadi batasan antara pertemanan saya sama dia dan profesionalitas dia sebagai entertainer. Lesson learned adalah, lebih baik saya bantu-bantu aja tanpa jadi manager ataupun music director.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire