lundi 24 octobre 2011

Morning Show

Setelah minggu kemarin gue kebagian siaran pagi sendirian gara-gara anak sekolah yang harusnya gue temenin nggak dateng, akhirnya hari ini gue nggak siaran sendiri!! Yeaaayy!! Gue siaran School and Lovely Show (disingkat jadi SLS) dari jam 5 sampai jam 6 pagi ditemenin sama Nadiya, anak SMP 22 yang cantik dan sangat baik.

So, siaran berlangsung dengan lancar. Nadiya anaknya asik dan menyenangkan. Walopun belibet ngomong dan bacain request pas 30 menit di awal siaran, setelah itu dia lancar dan nyamber! Dipancing sedikit, ngomongnya banyak. Intinya, tandem sama Nadiya nggak susah.

Setelah selesai siaran, seperti minggu kemaren saya nonton TV sambil dengerin siarannya Utin dan Magi. Mereka berdua emang klop banget deh kalo siaran pagi. Sebenernya, saya mulai nge-fans sih sama Utin gyahahaha. Ini aneh menurut saya! Kebanyakan orang, ngefans sejak sebelom kenal sama Utin tapi saya setelah mulai kenal sama Utin baru mulai ngefans. Dan, akhirnya saya ngerasain bubur ayam (yang katanya enak banget) yang jualan di Jalan Jurang (belakang ARDAN). Emang enak ternyata, tapi porsinya kebanyakan untuk saya (next time, pesen setengah porsi aja deh). Sambil makan bubur ayam enak, saya, MagiUtin, dan Dika (produser) nonton "Si Doel". Kamu tau rasanya menikmati pagi kaya gitu? HEAVEN!! Hahaha, berlebihan memang. Tapi, emang enjoyable buat saya yang biasanya cuma bisa menikmati kehidupan malam (bukan, bukan dugem tapi melek di malam hari dan tidur di pagi hari). Dan, ada satu hal yang saya sadari di siaran pagi kali ini: Bangun pagi itu bisa bikin hidup kamu sehat lho! Apalagi untuk orang-orang seperti saya. Coba kita breakdown ya...

1. Bangun Pagi = Mandi Pagi.

Mungkin ga berlaku untuk semua orang sih ya... Tapi, itu sangat berlaku untuk saya karena saya dari kecil selalu diwanti-wanti sama mama: "Nggak boleh keluar rumah kalo belom mandi!". Dan itu masih terpatri (cailah! terpatri!) dalam otak saya sampai sekarang walaupun sempet nggak berlaku sewaktu saya kuliah semester 7 dan 8 (sempet ga mandi beberapa kali tuh gara-gara prakdip dan skripsi). Tapi, setelah saya selesai kuliah, kebiasaan ini kembali lagi. Saya nggak akan keluar rumah sebelum saya mandi termasuk kalau siaran pagi. Saya harus mandi dulu sebelum siaran pagi. Dan ternyata, mandi pagi itu sehat lho karena bisa melancarkan peredaran darah, meningkatkan sel darah putih, nurunin resiko darah tinggi, meningkatkan kesuburan *winkwink*, bikin kulit dan kuku jadi bagus, nyehatin rambut, dan juga bisa ngilangin stress! Amazing nggak tuh?

2. Siaran Pagi = Minum Air di Pagi Hari

Saya selalu dipesenin sama penyiar-penyiar kondang yang saya kenal untuk minum air putih sebelum siaran biar suaranya bagus! Apalagi kalo kamu siaran pagi. Berbekal petuah itu (ada apa sih dengan gue??? Nampak tua bahasanya hari ini!), saya jadi rajin minum air putih di pagi hari. Kalau nggak siaran, biasanya saya baru minum air putih pas makan siang! Hahahaha! Dan, (lagi-lagi) ternyata minum air putih di pagi hari tuh bermanfaat positif juga!!!! Jadi, kalo kamu minum air putih pagi-pagi atau pas bangun tidur, kamu dijamin pasti seger, bisa tambah cantik/ganteng (mukanya tambah cerah), minum air pagi-pagi juga bisa ngebantu proses detoksifikasi badan kamu, dan bisa membantu mengurangi berat badan!

3. Selesai Siaran Pagi = Sarapan

Saya orangnya ga pernah sarapan kecuali laper atau kepaksa. Kalo siaran pagi, bawaannya jadi pengen makan. So, I always have my breakfast after the morning show! Yeay! Dan saya rasa, kamu udah tau lah ya fakta kalo sarapan tuh emang bagus untuk kamu seperti ngasih asupan energi untuk sepanjang hari, ningkatin konsentrasi, ngilangin rasa lapar berlebih sepanjang hari, dan lain-lain.


Begitu deeeeeh! Sayangnya hidup saya tetep kurang sehat karena setiap siaran pagi, itu berarti saya cuma bisa tidur maksimal 4 jam. Ya, ya, ya saya kebiasan tidur di atas jam 12. Syukur-syukur saya bisa tidur jam 12 dan bangun jam 4 (berarti bisa tidur empat jam), tapi kalo kaya tadi saya baru tidur jam 2 dan harus bangun jam 3 (ditambah kena omel sama temen saya yang lagi di Jerman gara-gara YM dan skype saya error ditambah dengan BBM yang delay!), berarti saya cuma tidur satu jam! Hasilnya ya sakit kepala sepanjang hari! Hahahaha. Tapi kalo saya terus kebagian siaran pagi, saya yakin sih lama-lama saya bisa hidup sehat! HELL YEAH, BABY!!! (apa sih, sapi???)

Oh iya! Sekalian deh, kalo kamu mau dengerin siaran saya boleh lho! Saya siaran setiap hari Senin jam 5.00 sampai 6.00 pagi dan hari Jumat jam 00.00 sampai jam 02.00 dini hari. Cara dengerinnya bisa langsung streaming lewat websitenya radio ardan atau kalo kamu pake Blackberry, bisa download nux radio atau aplikasi ARDAN Radio di Blackberry Application World! Kalo kamu pake Android, kamu juga bisa dengerin pake TuneIn Radio!! (Kenapa jadi promo??? Hahahaha). Dengerin saya siaran yaaaa!


2 commentaires:

  1. aseeeek sehat. aseeeeek. hihihi..
    tambahin jeng, kalau di Android bisa pake aplikasi TuneIn Radio. :D

    RépondreSupprimer
  2. ya iyalaaaaah sehat kalo gini muluuu!!! hahahaha
    gue edit langsung postnya! haha

    RépondreSupprimer